Bulan Depan KI Kalbar Pindah Markas

PONTIANAK—Persiapan bakal kantor yang akan ditempati Komisi Informasi (KI) Kalbar akhirnya rampung juga. Kabar ini disampaikan secara lisan oleh Kepala Sekretariat KI Kalbar A. Edi Sukarno kepada Wakil Ketua KI Kalbar Chatarina Pancer Istiyani saat pleno pertama KI Kalbar pada Minggu pertama Januari 2016, Selasa (5/1/2016) di Media Center Dishubkominfo Kalbar.

Menurut Chatarina, pekerjaan renovasi seperti perbaikan lantai, dek, pintu dan pengecatan telah rampung dikerjakan. Bahkan kunci kantor telah diserahkan kepada pihak sekretariat KI Kalbar.

“Diperkirakan bulan depan kita telah menempati markas baru di Jalan Daeng Abdul Hadi Komplek Sekretariat beberapa lembaga seperti Perwakilan HAM Kalbar, KPAID Kalbar, Pesparawi Kalbar dan lain-lain,” jelas Chatarina.

sekretariat ki kalbar

Komisioner lain Hawad Sriyanto, Abang Amirullah dan Syarif Muhammad Herry menyambut baik kabar ini. Bagaimana pun, KI Kalbar sudah seharusnya pindah karena markas sekarang bersifat sementara, pinjaman dari Bidang Kominfo Dishubkominfo Kalbar.

Sejak pengukuhan KI Kalbar pada Maret 2015 lalu, Dishubkominfo melalui Bidang Kominfo memfasilitasi sekretariat sementara bergabung dengan media center. Dalam perkembangannya, seiring dengan aktivitas KI Kalbar, maka perlu sekretariat khusus untuk KI Kalbar.

“Maka dipersiapkanlah oleh sekretariat dengan berkordinasi ke berbagai pihak,  sekretariat yang ada sekarang,” ujar Abang Amirullah alias Abeng menanggapi.

Hawad Sriyanto menilai, merupakan kemajuan baik sekretariat telah merampungkan markas baru KI Kalbar itu. “Memang secara ideal kantor KI Kalbar itu tersedia ruang kerja untuk komisioner, ruang kerja sekretariat, ruang rapat, ruang tamu dan ruang sidang. Ini belum terakomodasi semua, tapi yang ada ini kita terima saja dulu, kebutuhan ruang yang belum akan dicarikan solusinya. Yang terpenting selalu melangkah dengan perasaan optimis,” ujar Hawad.

(Syarif Muhammad Herry/KI Kalbar New)

 

 

Iklan

One thought on “Bulan Depan KI Kalbar Pindah Markas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s