Pintu Informasi

Kolom PPID

SELURUH satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kalbar memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Anthony Runtu mengatakan PPID itu menjadi pintu masuk informasi bagi masyarakat.
“PPID menjadi pintu penyampai informasi,” ujar Anthony seusai pembukaan Sosialisasi Komisi Informasi Provinsi, Kamis (4/6), di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.
Anthony mengatakan saat ini zaman keterbukaan. Pemerintah pun akan memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat. Tetapi transparansi ini berdasarkan mekanisme dan peraturan yang ada.
“Ketika pintu informasi tertutup, komisioner yang memiliki tugas. Komisioner menyelesaikan sengketa masyarakat dengan pemerintah,” kata Anthony.
Menurut Anthony, saat ini aparat sipil negara berupaya bekerja dengan baik. Mereka tentunya ingin bekerja sesuai harapan masyarakat. Apalagi saat ini zaman telah berubah dan masyarakat menjadi lebih kritis. “semua ASN (aparat sipil negara) pasti akan bebuat baik,” katanya. (uni)

Sumber: Pontianak Post, Jumat 5 Juni 2015

Iklan

One thought on “Pintu Informasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s